Cara agar biaya berobat gratis ditanggung oleh BPJS Kesehatan

Bagi anda yang ingin mendapat perawatan atau pengobatan gratis yang ditanggung oleh BPJS Kesehatan, maka rutinlah membayar. Sehingga anda akan selalu diberi pelayanan, kecuali jika anda melanggar syarat dan ketentuan.

Cara agar biaya berobat gratis ditanggung oleh BPJS Kesehatan

Adapun mekanisme dan ketentuan agar anda mendapat perawatan gratis yang disediakan oleh kantor BPJS Kesehatan adalah sebagai berikut:
  • Bawa selalu kartu BPJS anda sewaktu berobat dan tunjukan identitas penerima JKN BPJS Kesehatan di kemudahan kesehatan tingkat pertama (Puskesmas/ Klinik Swasta/Dokter Praktek Perorangan) sesuai penerima terdaftar.
  • Jika mengharapkan pelayanan spesialis sesuai dengan indikasi medis, penerima akan dirujuk ke Rumah Sakit yang berkaitan dengan BPJS Kesehatan.
  • Apabila dalam kondisi gawat darurat, penerima langsung ke Unit Gawat Darurat di Rumah Sakit (tanpa rujukan).
Sebenarnya cukup mudah untuk mendapatkan perawatan maupun pengobatan gratis dari BPJS Kesehatan. Namun anda harus bersabar dalam mengantri di klinik kesehatan ataupun puskesmas.

Ingat, selama anda menggunakan Kartu BPJS, mohon rutin membayar tiap bulannya. Supaya apa? supaya oranglain dapat menikmati layanan gratis dari BPJS, sebagaimana anda menikmatinya.

0 Response to "Cara agar biaya berobat gratis ditanggung oleh BPJS Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel