Metode Persalinan

Persalinan normal melalui vagina merupakan metode persalinan yang paling umum dan paling aman. Jika dibutuhkan dalam keadaan tertentu, forcep (alat yang mirip sendok besar) mungkin digunakan untuk menangkup kepala bayi anda dan membantu menuntun bayi anda melewati jalan lahir.
Penggunaan vacuum adalah jalan lain mempermudah persalinan, seperti halnya penggunaan forcep. Pada penggunaan vacuum, plastic cup dipasangkan pada kepala bayi dengan suction dan tenaga kesehatan menariknya dengan lembut agar bayi keluar dari jalan lahir.
Persalinan normal melalui vagina tidak selalu mungkin untuk dilakukan. Caesarean Section (operasi cesar) mungkin diperlukan untuk keselamatan anda dan bayi anda, khususnya jika ditemukan komplikasi berikut ini :
  • Bayi anda tidak dalam posisi normal (head-down)
  • Bayi anda terlalu besar untuk melewati rongga panggul
  • Bayi anda dalam bahaya
Pada kebanyakan kasus, perlunya operasi cesar tidak dapat ditemukan sampai proses persalinan berlangsung. Sekali seorang wanita melahirkan secara cesar, umumnya persalinan berikutnya akan dilakukan secara cesar juga. Hal itu disebabkan oleh pembedahan yang telah dilakukan pada rahim, meningkatkan resikonya untuk robek pada proses persalinan normal yang akan datang.

0 Response to "Metode Persalinan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel