Cara Mengganti Baju Pas Foto Dengan Jas Di Photoshop

Cara mengganti baju dengan jas secara instan dengan Photoshop,- Pada postingan sebelumnya saya pernah membagikan tutorial Photoshop mengenai cara Cara Membuat Pas Foto Ukuran 2x3, 3x4 dan 4x6 dengan Photoshop, nah pada kesempatan kali ini saya kembali menunjukkan tutorial Photoshop yang masih bekerjasama dengan pas foto yakni cara mengganti baju dengan jas secara instan dengan memakai Photoshop. Tutorial ini saya buat untuk Anda yang ingin menciptakan pas foto dengan ukuran tertentu memakai Photoshop yang pada bajunya diganti dengan setelan jas lengkap dengan dasi.

Kebanyakan orang niscaya akan membutuhkan apa yang namanya pas foto, mulai dari ketika kita kecil sampai sampaumur pas foto sangat dibutuhkan. Bukan hanya sebagai pengenal identitas resmi, pas foto banyak dipakai sebagai syarat pembuatan atau registrasi hal tertentu, menyerupai registrasi sekolah, syarat melamar pekerjaan, menciptakan KTP/SIM, sampai menciptakan sebuah kartu tanda pengenal juga harus memakai sebuah pas foto.


Untuk ukuran pas foto cukup bermacam-macam mulai dari 2x3, 3x4 dan 4x6, ketiga ukuran pas foto tersebut mungkin yang paling banyak dipakai untuk kini ini. Nah, pernahkan Anda menciptakan sebuah pas foto? Jawabannya niscaya pernah. Tapi bagaimana dengan membuatnya sendiri? Rata-rata niscaya belum dapat membuatnya, pasalnya menciptakan pas foto dapat dikatakan susah-susah simpel alasannya yaitu perlu ketrampilan khusus dalam mengoperasikan software editing, yang karenanya lebih menentukan ke daerah studio foto.


Bila Anda ingin mencar ilmu menciptakan pas foto dengan memakai software, saya sarankan memakai Adobe Photoshop. Karena cukup simpel menciptakan pas foto dengan ukuran tertentu memakai Photoshop. Tidak cuman pas foto saja, mengganti baju/kaos dengan pakaian lain juga cukup simpel dilakukan dengan Photoshop, misalnya menyerupai mengganti baju dengan setelan jas.

Mengganti baju dengan kemeja memakai Photoshop banyak dilakukan oleh orang yang ingin mengenakan setelan jas ketika di foto namun tidak memiliki setelan jas. Akhirnya cara cepatnya yaitu mengedit foto tersebut memakai Photoshop. Nah kalau Anda tertarik dengan cara cepat mengganti baju dengan setelan jas lengkap dengan dasi, dapat diikuti tutorial dibawah ini.

Cara Praktis Mengganti Baju Dengan Jas di Photoshop


1. Karena kita menciptakan tutorial ini secara instan, maka silahkan download dulu template jas lengkap dengan dasi format PSD di https://goo.gl/BsoKu0

2. Jika sudah terdownload silahkan buka dulu pas foto yang ingin dikasih setelan kemeja jas, disini sebagai pola saya memakai pemain sepak bola "Paul Pogba"


3. Setelah itu buka file PSD setelan jas yang sudah di download tadi, kemudian silahkan tekan (Ctrl+A) pada keyboard untuk menyeleksi gambar jasnya kemudian copy dengan menekan (Ctrl+C). Jika sudah masuk/buka lagi pas fotonya kemudian tekan (Ctrl+V) untuk menimpa jasnya ke pas foto, berikut pola tampilannya.


4. Nah, alasannya yaitu biasanya gambar jasnya tidak sesuai dengan ukuran pas foto silahkan diubahsuaikan ukurannya, untuk caranya silahkan gunakan Move Tools (V) kemudian tarik bab pinggir sampai sesuai dengan baju yang dikenakan. Untuk lebih tepat posisinya gunakan juga "Alt" pada keyboard, maksudnya tekan Alt sambil klik dan tarik kursor.


5. Jika jas udah terpakai dengan rapi, selanjutnya memotong (Crop) bab yang tidak diinginkan serta menyesuaikan ukuran pas foto. Untuk caranya kita memakai fitur Crop Tool (C), kemudian dibagian atas masukkan ukuran pas foto yang diinginkan, dan atur posisi yang ingin di crop. Jika sudah sesuai tinggal klik icon centang dibagian atas, berikut pola lengkapnya.


6. Berikut pola hasilnya memakai ukuran pas foto (4x6).


Nah simpel bukan cara mengganti baju dengan setelan jas lengkap dengan dasi memakai Photoshop, dengan begitu Anda tidak perlu menyewa jas kalau ingin menciptakan pas foto memakai setelan Jas. Nah itu saja tutorial Photoshop mengenai cara mengganti baju dengan jas, sekian dan terima kasih.

0 Response to "Cara Mengganti Baju Pas Foto Dengan Jas Di Photoshop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel