Data yang Dibutuhkan Untuk Bermain PUBG Mobile


Data yang Dibutuhkan Untuk Bermain PUBG Mobile | Pada kesempatan kali ini, admin akan membahas tentang data yang dibutuhkan untuk bermain PUBG Mobile. Siapa sih yang nggak tau PUBG Mobile? PUBG Mobile merupakan game sejenis Free Fire yang bisa didownload gratis di Google Play Store.

PUBG Mobile adalah game yang gratis untuk didownload dan dimainkan. Namun apa kamu pernah berpikir berapa besar mobile data yang dibutuhkan untuk bermain game tersebut jika tidak menggunakan Wi-Fi?

Sebelumnya kamu mungkin akan menebak-nebak berapa besar penggunaan data untuk game ini. Apakah cukup besar, melihat banyaknya pemain yang bermain di satu tempat sekaligus?

Inilah langkah-langkah dan hasil dari penelitian yang dilakukan untuk melihat besar penggunaan data untuk bermain PUBG Mobile:



  • Pertama si peneliti mencoba untuk menyelesaikan 2 pertandingan di PUBG Mobile yang berdurasi selama 38 menit (14 menit pada pertandingan pertama dan 24 menit pada pertandingan kedua).

  • Lalu selama 38 menit, ponsel dari si peneliti (iPhone X) telah menggunakan mobile data sebesar 16 MB. Dari sini bisa disimpulkan rata-rata mobile data yang dikonsumsi dalam satu game adalah sekitar 8 sampai 10 MB.

  • Kemudian bisa diambil kesimpulan bahwa bermain selama 2 jam akan mengkonsumsi mobile data sebesar 50 MB. Jadi walaupun bermain tanpa Wi-Fi alias menggunakan mobile data, kamu tidak perlu khawatir karena ini bukanlah jumlah yang besar.


Bagaimana menurut sobat? Bermain PUBG Mobile masih lebih mending kan dibanding dengan menonton video di YouTube menggunakan mobile data. Mau main seharian sampai bosan mungkin hanya mengkonsumsi kurang lebih sekitar 100 MB. Nggak boros-boros banget kan?

Itulah pembahasan tentang data yang dibutuhkan untuk bermain PUBG Mobile. Jangan lupa share dan tinggalkan komentar. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Data yang Dibutuhkan Untuk Bermain PUBG Mobile"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel