Laptop Hidup Tapi Tidak Tampil ? Jangan Panik Ini Solusinya

Asalamualaikum sobat bang yos, kali ini bangyos akan membagikan sebuah cara untuk mengatasi laptop idup tapi gak tampil atau bisa disebut hidup tak mau matioun tak segan hehe, okelah buat para sobat yang mengalami hal tersebut jangan panik ya disini bangyos akan membagikan caranya agar bisa hidup seperti semula lagi.

Sebelum sobat semua mengikuti langkah langkah yang akan saya bagikan lebih baik kita cari tau penyebabnya biar enak nantinya untuk memperbaikinya, untuk tutorial kali ini tidak butuh banyak bahan cuman banyak sekali hehe, tapi jangan kawatir sobat selagi ada kemauan pasti ada jalanya kkok tenang aja ya .

Langsung saja saya akan jelaskan bagaimana laptop bisa idup tapi tidak mau tampil  kerusakan ini bisa mempunyai banyak macam penyebabnya namun saya akan bagikan masalah yang paling sering umum di alami oleh laptop dari berbagai merek lansung saja kita ke penyebab dan penanggulanya mengenai idup tapi tidak tampil.


Penyebab Dan Cara Mengatasi Hidup Tapi Tidak Tampil

  1. Rusak Ram(Random acsess Memori)-Gejala yang dialami oleh laptop saat mengalami kerusakan pada ram ini biasanya yaitu dia hidup lampu indikatornya tapi tidak mau tampil di layar lcd laptop biasanya sebelum laptop mengalmi idup tapi tidak tampil dia akan sering bluescreen pada saat dipakai hingga dia tidak menampilkan gambar lagi, untuk cara menangani ini yaitu silahkan anda cari kanibal ram yang sudah tak terpakai sesuai dengan jenis ram yang ada pada laptop anda jika anda sudah punya coba anda bongkar laptop anda dan pasang ram yang kanibal tandi anda pasang ke slot ram (pada saat pemasangan atau pelepasan ram mohon cabut batrai  pada laptop), jika sudah anda pasang silahkan anda hidupkan.
  2. Windows Error- windows yang error juga bisa menyebabkan laptop anda tidak tampil biasanya ada sebagian sistem yang hilang atau ke hapus pada disk c nya biasanya kalau dia rusa diwindowsnya dia masih mau menampilkan logo merek laptop tersebut pada saat dinyalakan pertama Untuk cara menanganinya yaitu meng instal ulang windows anda, jika anda belum bisa anda bisa mencari tutorial di youtube atau membawanya ke service komputer.
  3. Rusak LCD- Kadang juga laptop yang tidak tampil bisa rusak pada LCDnnya biasanya layar terlihat redup tapi tidak terlihat dan harus menggunakan center untk bisa melihatnya kebanyakan orang mengatakan kejadian ini adalah idup tapi tidak tamil pdahal sebenernya adalah lcdnya yang rusak untuk penangananya yaitu coba anda ganti lcd pasti langsung idup hehe karna lcd tidak bisa dibenerin ya gan.
  4. Rusak Chipset Vga- Kerusakan pada chipset Vga ini adalah yang paling fatal dari pada kerusakan yang diatas kerusakan ini masuk kdalam matherboard yaitu pada chipsetnya cara untu mengatasi kerusakan ini cukup sulit karna harus menggunakan alat bantu seperti HONTON dan lain lain kalo anda tidak bisa silahkan anda bawa ke tempat service.
Nah itulah yang dapat saya bagikan ke anda semoga anda semua dapat mencobanya dan berhasil dan jagan lupa sebelu anda mencoba anda harus berdoa dulu ya biar diberi kemudahan sama allah SWT hehe, oke sahabat bangyos ketemu lagi ya di lain artikel lainya yang tentuya bermanfaat,

0 Response to "Laptop Hidup Tapi Tidak Tampil ? Jangan Panik Ini Solusinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel