Sepuluh Tips Merawat Komputer Yang Mudah Untuk dipahami

Sepuluh Tips Merawat Komputer Yang Mudah Untuk dipahami - Profesional komputer Banyak pengguna yang tidak berpengalaman mulai membuat kesalahan yang dapat menghabiskan masa pakai komputer mereka yang mahal. Lebih baik mempelajari cara menangani PC baru Anda. Hal-hal yang perlu Anda lakukan untuk komputer pribadi Anda akan menentukan berapa lama itu akan bekerja tanpa crash.

Sepuluh Tips Merawat Komputer Yang Mudah Untuk dipahami

Di bawah ini adalah beberapa tips sehat yang harus Anda ingat ketika menggunakan komputer Anda.


Matikan Komputer Walau Komputer Tidak Merespon

Pertama, Anda tidak harus mematikan komputer Anda tanpa menunggu penutupan windows. Mungkin ada kerusakan serius dan permanen pada hard drive Anda yang menyentuh permukaan drive. 

Anda harus memilih opsi pematian daya hanya saat hard drive Anda tidak mau merespons atau mungkin diserahkan. Dalam situasi ini, tekan tombol ALT + CTRL + DEL yang akan meluncurkan task manager. Jika task manager tidak muncul, Anda harus mematikan komputer dan mem-boot-ulangnya dengan aman. Anda perlu melakukan shutdown darurat hanya ketika itu penting.

Pakai UPS

Anda harus mencolokkan komputer Anda ke catu daya tanpa gangguan yang akan mencegah Anda dari kegagalan daya jika terjadi tegangan tinggi dan rendah. UPS akan menyelamatkan sistem Anda dari masalah bencana listrik. Lebih baik mengambil cadangan file-file penting Anda karena Anda perlu membeli CD untuk menyimpan file-file ini karena kerusakan dapat terjadi kapan saja.

Defrag Hardisk Secara Rutin

Gunakan defragmenter atau scandisk sebulan sekali. Anda hanya perlu memeriksa sesekali untuk mengetahui adanya bencana yang dapat menyebabkan banyak masalah pada komputer Anda. Anda juga perlu memeriksanya agar tetap bebas dari gangguan dan sehat.

Jangan Sembarangan Mencabut Aksesoris

Anda tidak harus mencabut periferal saat berada pada tahap pengaktifan. Ini dapat menyebabkan terlalu banyak kerusakan pada motherboard Anda.

Beri Ruang Yang Lega di Disk C

Anda harus menyimpan lebih dari 100 MB ruang kosong di drive lokal jika tidak akan memperlambat kecepatan komputer Anda. Jangan mencoba memulai banyak program saat Anda menyalakan komputer. Hapus atau copot program memulai jika ada banyak nomor.

Gunakan Anti Virus

Anda harus menggunakan program antivirus yang benar-benar Anda butuhkan jika Anda ingin menyelamatkan komputer Anda dari worm, virus, dan spam. Anda dapat mengunduh program-program ini dari internet dan juga dapatkan dari teman-teman Anda jika mereka menggunakan yang bagus. Perangkat lunak ini tidak akan mengizinkan memasukkan hal-hal buruk di komputer Anda.

Aktifkan Firewall

Sebaiknya tetap aktifkan firewall Anda jika menggunakan koneksi internet berkecepatan tinggi. Firewall biasanya menyimpan komputer agar tidak dibajak. Jika komputer Anda diretas sekali, peretas dapat mencari program di komputer Anda atau bahkan mencuri informasi pribadi darinya.

Jangan Sering meng Unisntal Program

Anda tidak boleh membuang perangkat lunak penginstal saat Anda menginstal program. Ada banyak waktu ketika komputer Anda perlu memformat ulang yang menghapus semua data dari hard disk Anda. Saat ini, Anda dapat menginstal ulang program-program ini dari pengaturan yang ada.

0 Response to "Sepuluh Tips Merawat Komputer Yang Mudah Untuk dipahami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel